Cara Perbaiki PC Lambat di Cara Sederhana dan Murah

Banyak orang sudah lelah menunggu komputer yang lambat dan berderit. Dengan musim liburan datang, mereka sudah berencana untuk meng-upgrade PC mereka. Namun, Anda dapat menghindari pembelian mahal jika Anda mengikuti perbaikan ini bahwa Anda dapat dengan mudah melakukan.

* Uninstall program yang tidak terpakai dari sistem anda. Satu hal yang dapat Anda lakukan adalah untuk meng-uninstall program yang tidak terpakai yang menumpuk karena Anda membeli PC baru. Kebanyakan dari mereka tidak pernah digunakan. Kadang-kadang mereka berjalan di latar belakang tanpa Anda sadari yang menyebabkan komputer Anda untuk mendapatkan lambat dalam proses. Anda harus menghapus program-program yang tidak perlu dengan membuka Control Panel. Klik Program dan fitur tab dan gulir ke bawah daftar dan menghapus program yang tidak Anda butuhkan jasa sewa drone surabaya.

Contact Peron:
Idris Setiawan
Jl Manyar Sabrangan 8B/15A, Surabaya
WA/Telp/SMS : 083831821800 // 087702609786

* Hapus file-file sementara. Semua riwayat browsing Anda tetap di komputer Anda terutama karena Anda menggunakan Internet Explorer atau ketika Anda menginstal sesuatu. file-file sementara menumpuk di PC Anda yang membuatnya lambat. Pastikan untuk menyingkirkan file-file ini serta sejarah browsing dan cookies sehingga Anda akan memiliki ruang yang lebih besar di hard disk Anda dan komputer lebih cepat. Lakukan ini dengan mengklik My Computer dan pilih drive lokal atau “C:”. Klik folder Windows, buka folder bernama Temp, klik kanan dan pilih View pilihan, dan klik Rincian. Pilih semua file yang lebih tua dari tanggal dan menghapus. Pergi ke desktop Anda, buka folder Recycle Bin dan mengosongkannya.

* Instal solid state drive. Jika Anda amati bahwa PC Anda membutuhkan waktu lebih lama untuk boot, ini biasanya disebabkan oleh kesalahan dalam hard drive Anda. Sebuah solusi adalah dengan menginstal solid state drive yang dapat dengan cepat membaca data dan akan mempercepat proses start up. Tidak peduli seberapa rapi komputer Anda, PC Anda akan tetap lambat sekali hard drive Anda menjadi penuh. Hindari merekam video besar dan media lainnya yang dapat dengan mudah menggunakan ruang penyimpanan Anda. Jika tidak, Anda bisa mendapatkan hard drive penyimpanan yang lebih besar untuk menampung file yang lebih besar.

* Hindari perlu memulai proses. Hal ini menyebabkan lebih lama PC start up karena beberapa program yang diluncurkan selama proses ini masih bisa berjalan dan menggunakan memori komputer Anda. Untuk menghilangkan program yang tidak perlu berjalan di latar belakang, klik Start dan Run di mana Anda mengetik ‘msconfig’ dan tekan enter. Anda akan melihat tab Start Up yang berisi daftar semua aplikasi yang sedang berjalan di sistem anda. Anda dapat memilih ‘menonaktifkan semua’ opsi atau manual klik program yang tidak perlu untuk menjaga program penting seperti berjalan antivirus. Untuk Windows 7, Anda dapat menghapus semua font yang tidak perlu beban Windows yang bisa sebanyak 200 font dimuat selama start up dan dapat memperlambat kecepatan komputer Anda. Untuk melakukan hal ini, pergi ke kotak pencarian di menu Start. Mencari folder Font, hapus centang semua font yang tidak perlu dan klik tombol Sembunyikan di toolbar.

* Sediakan cukup RAM di komputer Anda. Komputer Anda harus memiliki cukup RAM atau memori akses acak terutama jika Anda bekerja pada sejumlah aplikasi pada satu waktu. Hal ini untuk memastikan bahwa Anda memiliki lebih dari cukup memori yang diperlukan untuk menjalankan program yang diperlukan sehingga Anda dapat bekerja lebih cepat dan lebih mudah. Jika Anda tidak memiliki cukup RAM saat ini, Anda dapat meng-upgrade dengan harga yang lebih murah jika Anda tahu di mana untuk menemukan satu.

* Jalankan defragment disk. Cara lain untuk mengoptimalkan efisiensi hard drive Anda untuk menjalankan defragment disk. Pergi ke My Computer, klik kanan pada hard drive dan pilih Properties dari pilihan. Pada tab Tools, mencari pilihan Defragment Now dan klik. Anda juga dapat memiliki Disk Cleanup, build-in disk yang alat de-cluttering termasuk dalam Windows yang dapat menghapus seperti “DLL, SYS dan EXE”. Untuk melakukan hal ini klik “Start> All Programs> Accessories> System Tools> Disk Cleanup”.

* Bersihkan debu di PC Anda. Ini adalah waktu untuk membersihkan debu di komputer Anda. Dengan berjalannya waktu, debu dapat menumpuk di komputer Anda dan dapat mencegah aliran udara yang diperlukan untuk menjaga suhu yang tepat di PC Anda. Amati jika terlalu panas karena ini juga dapat memperlambat kinerjanya. Hal ini dapat mencegah Anda menggunakan program lain terutama dengan instant messenger. Apa yang dapat Anda lakukan adalah untuk menghapus eksterior dan menggunakan vakum pada pengaturan rendah untuk membersihkan interior dengan hati-hati. Namun, pastikan bahwa PC telah dimatikan selama setidaknya tiga puluh menit dan terputus dari sumber listrik utama.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s